Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengambil tema “Pelatihan Dan Pendampingan Pembelajaran Berbasis IT Menggunakan Media Geogebra Di SD Muhammadiyah Beji Playen Gunung Kidul”  Di SD Muhammadiyah Beji Playen Gunung Kidul

”. Kegiatan berlangsung selama dua hari pada tanggal 01 dan 13 Oktober 2020 bertempat di SD Muhammadyah Beji kabupaten Gunungkidul dengan diikuti oleh guru- guru dari SD Muhammadiyah Beji.

Kegiatan pengabdian dengan narasumber Drs.H. Romelan Hamzah dan Dra.Sumargiyani,M.Pd yang dibantu oleh dua orang mahasiswa pendidikan matematika Sukaji dan Widya Abi dari program studi Pendidikan Matematika FKIP UAD ini terdiri dari tiga komponen : 1) Penyuluhan mengenai kaitan teknologi dan pembelajaran matematika, Model –model matematika dan media pembelajaran matematika, 2) Pelatihan dan pendampingan mengenai : Pengenalan geogebra, pembuatan garis, bidang datar, bangun ruang, dan animasi dengan menggunakan geogebra. Dari hasil kegiatan ini diperoleh hasil dan masukan dari para peserta : 1) Peserta mendapatkan pengalaman mengenai geogebra yang sebelumnya belum pernah didapatkan, 2) Akan dtindaklanjuti penggunaan aplikasi geogebra ini untuk pembuatan modul, 3) Penggunaan aplikasi geogebra ini akan dipergunakan untuk pengajaran di kelas dan dalam pembuatan soal matematika.