Aldino Rizqi Hadi Sofwan, mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UAD berhasil meraih medali perak kategori tanding kelas F (70-75 kg) Putra, pada event Tapak Suci International Open 2019 di Univeristas Lampung (UNILA), 1-8 Desember 2019.

Ditemui Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika, mahasiswa yang sering disapa Aldino tersebut mengatakan “Dalam ivent ini, saya melewati 3 babak pertandingan untuk bisa membawa pulang perak”.

Aldino juga menambahkan bahwa dirinya mulai menyukai dunia Tapak Suci dan mencoba mengikuti perlombaan sejak SMA. Setelah masuk UAD ia mengikuti UKM yang bisa mewadahi hobinya sekaligus melanjutkan prestasinya di bidang Pencak Silat khususnya Tapak Suci.

Atlet bimbingan Pak Gatot Sugiharto tersebut berharap dirinya bisa terus mengikuti berbagai kompetisi Nasional maupun Internasional. Aldiano berharap dirinya bisa menyumbangkan medali emas untuk Pendidikan Matematika FKIP UAD dalam event Nasional. Fokusnya saat ini adalah kuliah dan rajin berlatih Tapak Suci, tutur Rizqi di akhir wawancara.