Guru Matematika SMP Muhammadiyah se-Godean Belajar E-Learning

Teknologi berkembang begitu cepat tak terkecuali teknologi informasi.Menurut data terakhir tidak kurang 80 juta penduduk Indonesia telah mengakses internet.Internet telah menjangkau sebagian besar daerah perkotaan dan pedesaan.Jaringan internet berkembang seiring dengan perkembangan telepon selular.E-learning sebagai salah satu manfaat dari internet sangat mendukung untuk proses belajar mengajar. Oleh karena itu kemampuan penguasaan e-learning guru menjadi kata kunci dalam kegiatan e-learning dalam pendidikan.

Penggunaan komputer untuk proses e-learning menggunakan moodle dan geogebra dalam belajar matematika memegang peranan penting sebagai media untuk menciptakan belajar mengajar yang efektif dan efisien. Adanya e-learning akan mempermudah guru dan siswa dalam menerima pelajaran matematika dan juga mempertinggi mutu belajar mengajar. Pada pembelajaran matematika dengan menggunakan e-learning akan menjadikan siswa belajar melalui pengalaman dan berbuat sendiri.

Pelaksanaan IbM penggunaan e-learning dengan menggunakan moodle yang dipadukan dengan geogebra telah dilakukan pembukaan secara resmi oleh kepala Lembaga Pengabdian pada Masyarakat UAD pada tanggal 27 Juli 2017 bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Godean dengan melibatkan guru-guru matematika dari SMP Muhammadiyah 1 Godean, SMP Muhammadiyah 2 Godean, SMP Muhammadiyah 1 Minggir, SMP Muhammadiyah 2 Minggir, SMP Muhammadiyah 1 Mlati. pelatihan akan dilakukan dari bulan Agustus sampai dengan bulan September.

berikut gallery foto-foto pembukaan dan pelaksanaan pelatihan: silahkan klik disini

Be Sociable, Share!

About the Author