HMPS PENDIDIKAN MATEMATIKA ADAKAN STUDI BANDING

Himpunan Mahasiswa Perogram Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan adakan Studi Banding sekaligus tour Bandung-Jakarta yang diikuti oleh 80 mahasiswa dan 14 dosen prodi Pendidikan Matematika. Kegiatan ini berlangsung […]

14Himpunan Mahasiswa Perogram Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan adakan Studi Banding sekaligus tour Bandung-Jakarta yang diikuti oleh 80 mahasiswa dan 14 dosen prodi Pendidikan Matematika. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25-28 Agustus 2013.

Kunjungan hari pertama yaitu ke Trans Studio Bandung, Cibaduyut, dan Cihampelas. Sedangkan dihari kedua adalah kunjungan ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Pesona Edu Menteng, dan Studio Trans (Bukan Empat Mata).

Kunjungan ke UNJ

Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2013. Dalam kesempatan itu, UAD dan UNJ saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mulai dari pengembangan sistem pengajaran, kebijakan, dan peningkatan mutu. Di akhir acara, mahasiswa dan dosen UAD melakukan studi lapangan dengan ‘guide’ dari perwakilan UNJ.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, Program studi Pendidikan Matematika UAD dan UNJ bisa lebih baik lagi,” ungkap Prof.Dr.Suyono selaku Dekan UNJ.

Pesona Edu Menteng

PT Pesona Edukasi merupakan pelopor software Pengembang Pendidikan pertama di Indonesia  yang menghadirkan ratusan topik secara online meliputi matematika dan sains. Dalam kunjungan ini, mahasiswa dan dosen diperlihatkan cara pembuatan software tersebut. Mulai dari penyampaian gagasan, pembuatan gambar, animasi, dan pemrograman.

 

Studio Trans (Bukan Empat Mata)

Kunjungan ini adalah kunjungan di hari terakhir sebelum pulang ke Yogyakarta. Dalam acara ini, salah satu mahasiswa UAD, Akhmad Tajudin Alhaq, berhasil mendapatkan doorpri

ze berupa Power Bank dua buah mengalahkan ratusan peserta lainnya karena berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Host Bukan Empat Mata.

“Saya tidak menyangka kalau jawaban saya benar,” tutur Tajudin dengan muka polos.

@annisawilujeng

Be Sociable, Share!

About admin