Tingkatkan kelulusan tepat waktu, Hadirkan suasana baru

Prof. Dr. Suharsimi Arikunto

Prof. Dr. Suharsimi Arikunto

“Saya bangga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini, kegiatan sebagai wujud rasa bakti dan juga penunjang ketepatan kelulusan untuk mahasiswa semester 6 yang akan menghadapi tugas akhir. Dengan memanfaatkan kesempatan bimbingan dengan dosen pembimbing tugas akhir dan menyelesaikan penulisan dengan sungguh-sungguh, itu akan mempermudah dalam kelulusan yang tepat waktu.” Pesan yang membakar semangat mahasiswa semester 6, disampaikan oleh Kaprodi Pendidikan Matematika, Drs. H. Abdul Taram, M.Si., saat menutup sambutannya dalam kegiatan Pelatihan Penyusunan Penelitian.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh segenap dosen Pendidikan Matematika dan seluruh mahasiswa semester 6. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan peningkatan pandangan tugas akhir dan menjadikan mahasiswa dalam menargetkan penyelesaian tugas akhirnya. Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Suharsimi Arikunto, dosen sekaligus penulis buku pelajaran yang sudah sampai kemana mana ini, menjadi narasumber Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam pelatihan ini. “Melihat semangat dan antusias mahasiswa semester 6 ini membuat saya merasa teringat dengan perjuangan saya dulu. Saya perhatikan, mahasiswa tidak ada yang mengantuk, semua terfokus pada saya dan saya harap dari pelatihan ini dapat memperbaiki kompetensi diri mahasiswa sebagai calon guru, khususnya dalam bidang penulisan penelitian dan tugas akhir.” Harap Beliau, dengan senyum manisnya saat ditemui usai penyampaian materi pelatihan di ruang 301 kampus 3 UAD (14/04/2017).

“Kegiatan ini sangat inovatif dan menarik, sehingga mahasiswa semester 6 yang harusnya libur karna tanggal merah, mereka semua mengikuti kegiatan ini untuk belajar dan ingin segera lulus dengan tepat waktu. Jika mahasiswa semester 6 saat ini mampu  mengefektifkan penulisan tugas akhir yang dimulai dengan Metode Penelitian (Metopen), nantinya disemester 8 akan selesai dan hanya menunggu jatah pendadaran saja.” Kesan baik yang disampaikan oleh Wakil Dekan FKIP sekaligus narasumber dalam materi Penelitian Korelasi, Komparasi dan Pengembangan, Dr. Suparman, M.Si., DEA.

Program Studi Pendidikan Matematika (Prodi PMAT) akan meneruskan kegiatan ini, dengan mengadakan kegiatan ini menjadi 2 sesi. Sesi Pertama yang diadakan Jumat 14 April 2017, di Auditorium Kampus 3 UAD, dan sesi kedua akan diadakan di awal Mei mendatang. Masih dalam target yang sama, yaitu mahasiswa semester 6 Pmat UAD. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan menjadikan mahasiswa yang berkualitas dan lulus tepat waktu. (AR)

Be Sociable, Share!

About the Author