Bedah Skripsi: Taktik Lulus Kurang dari Empat Tahun

Yogyakarta, 9 April 2018. Bertempat di Audit Barat Lantai 1 Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Program Studi Pendidikan Matematika menyelenggarakan Bedah Skripsi Pendidikan Matematika dengan materi penelitian komparasi oleh bapak […]

Yogyakarta, 9 April 2018. Bertempat di Audit Barat Lantai 1 Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Program Studi Pendidikan Matematika menyelenggarakan Bedah Skripsi Pendidikan Matematika dengan materi penelitian komparasi oleh bapak Drs. H. Abdul Taram, M.Si.,  sesi penelitian R&D oleh bapak Dr. Suparman, M.Si. DEA., sesi PTK oleh ibu Dra. Sumargiyani, M.Pd., Sesi kualitatif oleh Bapak Drs. Sunaryo, M.Pd.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu, 8 April 2087 ini dibuka oleh Wakil Dekan FKIP, Dr. Suparman M.Si DEA. Dalam sambutannya, Wakil Dekan menyampaikan bahwa diharapkan mahasiswa lulus kurang dari 4 tahun. Taktik prodi pendidikan matematika agar mahasiswa lulus kurang dari 4 tahun adalah sebagai berikut:
– Semester 6, di makul metopen menghasilkan proposal skripsi. Di semester 6 pula, himpunan mahasiswa menyelenggarakan bedah skripsi dengan peserta mahasiswa yg mengambil makul metopen.
– Semester 7, di makul seminar proposal mhs melakukan seminar proposal di kelas. Setelah seminar, mhs mulai mengambil data utk skripsi.
– Semester 8, mahasiswa melaksanakan ujian pendadaran.

Peserta kegiatan adalah seluruh mahasiswa semester 6 pendidikan matematika FKIP UAD, serta dosen pendidikan matematika.

About Pendidikan Matematika