Seminar Nasional Pendidikan Matematika UAD 2012

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Dosen Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Matematika di Auditorium Kampus 3, Jalan Prof Soepomo Janturan Yogya, Sabtu (29/12). Seminar menghadirkan pembicara Prof Dr Sazali Khalid (Universitas Tun Hussen On Malaysia), Prof Dr Soeyono MSi  (Universitas Negeri Jakarta), Dr Ridi Ferdiana (Management Microsoft Learning) dan dipandu oleh moderator dosen Pendidikan Matematika, Syariful Fahmi. Seminar yang dibuka Rektor UAD Drs Kasiyarno MHum dengan pengantar Ketua Panitia Dr Suparman MSi DEA ini untuk memyemarakkan Milad Pendidikan Matematika UAD yang ke-33 dan Milad ke-52 UAD. Hadir antara lain Muchlas MT (Wakil Rektor I), Drs Ishafit MSi (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Drs H Abdul Taram MSi (Kaprodi Pendidikan Matematika).

Menurut Suparman, seminar memfokuskan pada tema pengembangan media pembelajaran Matematika berbasis teknologi informasi (TI). “Seminar ini sekaligus menyongsong kurikulum pendidikan Matematika berbasis kerangka kualifikasi nasional Indonesia,” ucapnya.

Dikatakan Suparman, kegiatan ini mendapatkan respons dan partisipasi dari kalangan akademisi seperti dosen, guru SD-SLTA serta alumni Pendidikan Matematika UAD.

“Seminar menghadirkan 62 pemakalah disajikan secara parallel dari 144 peserta,” ujarnya. Seminar berjalan dengan sukses dan lancar dan diagendakan akan berlangsung tiap satu tahun.

Be Sociable, Share!

About admin