Prodi PMAT Hadirkan Pakar dari Utrecht University the Netherlands

Bertempat di Aula Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan, Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UAD menyelenggarakan Studium General bertema “Numeracy and mathematical knowledge: using common sense and building models”. Pembicara kegiatan adalah Assoc. Prof. Marteen Dolk, Utrecht  University the Netherlands. Acara dibuka oleh kaprodi pendidikan matematika FKIP UAD, Drs. Abdul Taram, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa acara ini adalah Kerjasama pendidikan matematika UAD dengan SEAMEO QITEP in Mathematics. (South East Asian Ministers of Education Organization, Regional Center of Quality Improvement of Teachers and Education Personnel in Mathematics) dan kegiatan ini sangat penting untuk membangun kemampuan abad 21. “Penting bagi mahasiswa calon guru ini mendapatkan informasi tentang tema ini dalam rangka membentuk 21th century skill“, ungkap Taram.

Pembicara yang juga sebagai Head of IMPoME (International Master Program Mathematica Education) ini, menyampaikan bagaimana matematika lebih memudahkan siswa terutama dalam konsep numerasi, sehingga dapat memotivasi siswa untuk menyukai matematika. “Konsep numerasi sebaiknya diaplikasikan dalam contoh riil yg ada di kehidupan sehari-hari”, jelas Marteen.

Kegiatan ini dilaksanakan pada kamis, 14 september 2017 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa pendidikan matematika program unggulan dan mahasiswa program reguler semester 1, sejumlah 230 mahasiswa. Kegiatan berlangsung sangat menarik dan interaktif.

Be Sociable, Share!

About Pendidikan Matematika