PMAT Inisiasi MoU antara FKIP UAD dengan SMA N 2 Bantul

Yogyakarta- Rabu, 2 Mei 2018. Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan (FKIP) Univesitas Ahmad Dahlan (UAD)  melakukan MOU dengan SMA Negeri 2 Bantul dengan bertempat di Gedung Maducandya Madukismo Bantul DIY.  […]

Yogyakarta- Rabu, 2 Mei 2018. Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan (FKIP) Univesitas Ahmad Dahlan (UAD)  melakukan MOU dengan SMA Negeri 2 Bantul dengan bertempat di Gedung Maducandya Madukismo Bantul DIY.  Dengan adanya MOU ini, kedepan FKIP UAD berencana akan mengirim dosen dan mahasiswa untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan akademik di SMA Negeri 2 Bantul.

MoU ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa dalam memperluas wawasan pendidikan, wawasan budaya dan memberikan pengalaman berharga. Bukan hanya mahasiswa, adanya MOU ini juga memungkinkan dosen dan tenaga pengajar dari kedua belah pihak untuk saling sharing dan bertukar pengalaman serta pengetahuan untuk kemajuan pendidikan seperti  pelatihan karya tulis imiah bagi guru maupun siswa, peltihan olimpiade sain nasional bagi siswa serta program program yang mendukung lainnya.

 

 

Dalam pertemuan tersebut MoU ditandatangani oleh Wakil Dekan FKIP UAD, Dr. Suparman, M. SI DEA dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 BAntul Drs. Isdarmoko, M. Pd, M. M.Par. Turut hadir dalam kegiatan MoU tersebut adalah Kaprodi Pendidikan Matematika Drs H. Abdul Taram M. Si yang menginisiasi secara langsung terjalinnya MoU antara FKIP UAD dengan SMA N 2 Bantul. Turut hadir dalam MoU yang bertepatan denga Wisuda siswa kelas XII SMA Negeri Bantul adalah semua guru-guru, wali murid dan siswa kelas XII.

Wakil Dekan FKIP dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan perpanjangan kerjasama untuk saling bersinergi menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Juga untuk menerapkan tridarma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Seperti pelaksanaan pendidikan dalam kegiatan Penerjunan dosen ke sekolah (PDS), program pengenalan lapangan (magang mahasiswa) dan pengembangan serta pemberdayaan kinerja sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

[fhm]

 

About the Author