Mahasiswa PMAT UAD Juara Lomba Micro Teaching Nasional

Yogyakarta-5 Mei 2018. Rizki Dera Amanda salah satu mahasiswa semester empat Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Ahmad Dahlan meraih juara III lomba Micro teaching tingkat Nasional […]

Yogyakarta-5 Mei 2018. Rizki Dera Amanda salah satu mahasiswa semester empat Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Ahmad Dahlan meraih juara III lomba Micro teaching tingkat Nasional di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang Banten.

Dera mengungkapkan “Micro teaching merupakan simulasi mengajar dalam kelas mikro (kelas kecil). Awal saya tertarik dengan Micro teaching karena memang saya ingin menjadi pendidik. Jadi saya ingin mengembangkan kemampuan saya dalam mengajar dengan mengikuti lomba,” ujar Dera, Sabtu (5/4) siang.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini menjelaskan, PMAT UAD berhasil mengirimkan finalis 2 mahasiswa kedalam 10 besar dari total peserta 48 mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Dera bersama Indah Yusnia, mahasiswa Pendidikan Matematika semester 2, mengikuti final lomba micro teching contest pada Jum’at 4 Mei 2018 di Lab Terpadu Untirta.

“Diantara tiga juara terpilih, salah satunya adalah saya, saya sangat senang dan bangga karena bisa juara dan membawa nama PMAT UAD serta awalnya saya juga tidak menyangka bisa terpilih, karena yang saya lihat persaingan diseleksi sangat cukup berat,” tutur Dera yang dibimbing oleh Syariful Fahmi M. Pd,

Sementara Indah Yusnia, mahasiswa bimbingan Dwi Astuti M. Pd mengungkapkan “Awalnya saya kurang percaya diri mengikuti lomba ini, karena saya masih semester 2, sedangkan mahasiswa sudah semester 4 keatas, tetapi akhirnya saya bisa membuktikan jika mahasiswa PMAT UAD mampu bersaing di tingkat nasional dengan masuk final ini,” terangnya.

Dera berharap jika kedepannya PMAT UAD bisa lebih dikenal oleh semua orang secara Nasional maupun Internasional. “Semoga FKIP khususnya untuk PMAT dapat bersaing dengan kampus-kampus yang sudah ternama di Indonesia dan lebih dikenal lagi di tingkat Nasional maupun Internasional, karena kamampuan mahasiswa PMAT tidak kalah dengan kemapuan mahasiswa yang ada di luar sana,” pungkasnya.

[fhm]

About the Author