Kunjungan Mahasiswa dan Dosen Universitas of Saint Anthony (USANT) Filipina ke Prodi Pendidikan Matematika

Yogyakarta – Selasa, 14 Februari 2017, telah terlaksana kunjungan mahasiswa luar negeri ke prodi Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Universitas of Saint Anthony (USANT) merupakan salah satu perguruan tinggi di Filipina yang telah melaksanakan MOU dengan UAD, wujud kerjasama kedua pihak adalah pelaksanaan magang mahasiswa USANT di UAD. 8 Mahasiswi yang dikirim dari USANT Filipina disambut ramah dan antusias yang tinggi oleh keluarga prodi Pendidikan Matematika UAD.

Pembukaan dan materi pengantar dilaksanakan di Audit D Kampus 3 UAD, selanjutnya perkenalan Laboratorium Komputer dan Ruang Display yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Matematika. Acara dibuka dengan perkenalan seluruh hadirin yang ada diruangan.Kegiatan ini dihadiri oleh 8 mahasiswi USANT yang siap mempelajari materi matematika dan aplikasi bersama dosen Pendidikan Matematika, yang didampingi dengan mahasiswa Pendidikan Matematika.

Rasa kagum dan bangga disampaikan oleh Afit Iswandaru, M.Pd., selaku dosen pendidikan matematika yang menjadi pembicara pada awal sesi acara, “Kegiatan ini menjadikan salah satu terwujudnya visi UAD yaitu Menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah berkelas Internasional berbasis pada nilai keIslaman, hal tersebut tampak pada promoting tolerancedalam beragama, dan mereka telah melakukan hal tersebut”.Dibalas dengan keramahan Mom Nial, dosen USANT selaku pendamping mahasiswa mengutarakan “It’s my way of tolerance to this University, and I learned this though unlike the mother lecturers all that are here”. Begitulah cara mereka untuk toleransi beragama, salah satunya yang dilakukan Mom Nial dengan bergaya menunjukkan gaya hijabnya.

Sambutan haru disampaikan pula oleh Sekprodi Pendidikan Matematika, Uswatun Khasanah, M.Sc., “Kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran bagi mahasiswa kami untuk mencapai sasaran mutu dan implementasi visi misi UAD, dan rasa bangga haru ketika tau bukti toleransi beragama USANT di UAD ini. Harapan kedepannya semoga dapat diadakannya join seminar ataupun penelitian, adanya pertukaran mahasiswa dan dosen antara UAD dan USANT”, begitu harunya saat ditemui usai kegiatan.

Be Sociable, Share!

About the Author