JANUAR ADAM – ENDI DARMAWAN MEMENANGKAN 261 SUARA

Yogyakarta- Setelah sebulan penuh melakukan pencarian calon ketua dan wakil ketua HMPS Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan tahun 2013, akhirnya pada tanggal 26 Desember 2013 panitia pemilihan ketua dan wakil ketua HMPS memutuskan secara resmi ketua – wakil ketua HMPS P. Matematika periode 2014. Mereka adalah pasangan kandidat 2, Januar Adam Prasetya dan Endi Dharmawan Arrosyid. Mereka mendapat 261 suara, berhasil mengalahkan 2 calon kandidat yang lain, yaitu Nizan – Septian kandidat 1 dengan perolehan 66 suara dan kandidat 3 Ade Prayoga – Wulan Wijang Panampi dengan perolehan 114 suara.

Pencarian Ketua dan Wakil ketua ini sudah berlangsung sejak Desember awal. Dimulai dari Kampanye, Debat Kandidat, Pencontrengan, dan Perhitungan Suara.

Pencarian kandidat

Diperoleh 3 pasangan kandidat, kandidat 1 adalah pasangan Rahman Nurul Nizan – Septian Dedy Nugroho (Nizan-Septian), kandidat 2 adalah pasangan Januar Adam – Endi Dharmawan (Adam-Endi), dan kandidat 3 adalah pasangan Ade Prayoga – Wulan Wijang Panampi (Ade-Wulan)

Kampanye

Masa kampanye ini berlangsung dari tanggal 19 – 21 Desember 2013. Pada masa kampanye ini, kandidat dibolehkan kampanye secara terbuka maupun tertutup. Secara terbuka adalah dengan cara door to door (masuk ke kelas-kelas untuk berorasi dan menyampaikan proker unggulan) dan secara tertutup melalui jejaring sosoial (Pamflet, Facebook, SMS, Twitter, dll).

Debat

Debat kandidat berlangsung pada tanggal 23 Desember 2013. Mulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 12.00. Debat kandidat ini, acara dibagi menjadi 4 sesi:

  1. Penyampaian visi – misi dan proker unggulan tiap kandidat
  2. Tanya jawab Panelis – Kandidat

Panelis pada debat ini adalah Dra. Harina Fitriyani selaku dosen P.Matematika, Edo Lestari (Gubernur FKIP UAD), Yolmita Deny (ex-HMPS Tahun 2012)

  1. Tanya jawab antarkandidat
  2. Tanya jawab Penonton-Kandidat

Pencontrengan dan Perhitungan Suara

Pencontrengan dilaksanakan pada 26 Desember 2013, pukul 07.30-18.00. Pencontrengan ini berpusat di sebelah utara Masjid Kampus 3 UAD. Selain mendirikan stand pencontrengan di sebelah utara masjid, panitia pemilihan juga berkeliling ke kelas-kelas.

Perhitungan suara berlangsung pukul 19.30 dihadiri oleh seluruh pasangan kandidat, tim sukses, perwakilan kelas, pengurus HMPS tahun 2013, dan beberapa mahasiswa pendidikan matematika.

Nomor Kandidat Pasangan Perolehan suara
Kandidat 1 Nizan-Septian

66

Kandidat 2 Adam-Endi

261

Kandidat 3 Ade-Wulan

114

Abstain

4

Tidak sah

52

total

497

“Keputusan ini sudah sah, sudah dapat diterima hasilnya. Karena jumlah pendaftar yang mencontreng sudah lebih dari 50%. Jumlah total mahasiswa Pendidikan Matematika UAD adalah 917, dan jumlah pencontreng adalah 497,” lanjut Annis selaku panitia. (anisa)

Be Sociable, Share!

About admin