Giatkan Menulis, Dosen Inginkan Penelitian Bersama

 

Semakin pesatnya dunia pendidikan, tidak ada alasan untuk tidak mengetahui informasi terkini. DImulai dari media cetak maupun elektronik. Mahasiswa pada umumnya mengetahui bagaimana berbagi informasi yang efektif, namun sayangnya mahasiswa belum mampu menyalurkan keahlian menggali informasi secara efektif tersebut untuk melahirkan karya tulis yang original dan menjadikan tulisan itu prestasi.

“Sebenarnya, kami dari prodi berharap banyak untuk mahasiswa mampu menulis dan menjadikan karya tulisnya itu prestasi atau setidaknya diajukan untuk diseminarkan. Dari tugas kuliah menulis karya ilmiah ataupun Bab 1-3 itu diharapkan bisa menjadi sebuah makalah yang diseminarkan” Harap Sekretaris Prodi, Uswatun Khasanah, Siang itu di Ruang Dosen Lantai 3 UAD 3.

Aslinya, mahasiswa paham dengan semua tugas yang ada. Hanya saja kadangkala mahasiswa juga merasa canggung untuk kerjasama dengan dosen, menyusun suatu penelitian bersama yang dapat dipresentasikan dalam seminar skala nasional ataupun internasional. Mahasiswa pada akhir akhir ini mulai terlihat berbondong bonding menyelesaikan tugas akhirnya dan berencana untuk siap diseminarkan dalam seminar nasional ataupun internasional. (AR)

 

Be Sociable, Share!

About the Author