Berdakwah Sejak Dini

20131110_112508Yogyakarta. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) tingkat SD se-DIY pada Minggu (10/11) di Auditorium Kampus 3 Jl Prof. Dr. Soepomo, SH Warungboto Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut Dr. Suparman, M.Si, DEA (Wakil Dekan FKIP UAD). Lomba ini merupakan bagian dari serangkaian acara Milad Pendidikan Matematika UAD ke-34, dan diikuti oleh sebanyak 15 peserta dari berbagai sekolah di Yogyakarta. Terselenggaranya lomba ini sekaligus menandai dibukanya secara resmi Milad Pendidikan Matematika’.

“Lomba Pildacil ini merupakan salah satu upaya untuk mencetak kader Islami diusia dini,” tutur Drs. H. Abdul Taram, M. Si. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika dalam sambutannya. “Semoga dengan adanya lomba ini dapat tumbuh Dai-Dai muda yang berkarakter yang Islami,” lanjutnya.
Dalam lomba pildacil ini, peserta bebas memilih sebuah tema dari tiga tema yang telah disediakan. Tema yang diangkat yaitu Akhlakul Karimah (Akhlak-Akhlaq yang baik), Asmaul Husna (Sifat-Sifat Allah), dan Birrul Walidayn (Berbakti kepada Orang Tua). Acara dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 14.00. Peserta yang berhasil memasuki babak final adalah Aditya Dwi Saputra (SD Jetis), Ukhti Erisawati (SD Muhammadiyah Prambanan), dan Akhmad Kamal (SD Muhammadiyah Prambanan). Mereka akan bertanding kembali untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 pada tanggal 23 November 2013. Sebagai Juri adalah Sofiyah Yuniati M, S. P dan yayat Hidayat, S.Hi, MA.

Be Sociable, Share!

About admin